Search

MC Star



MC Star News:
Hore!! Ran X-Byte dibuka lagi hehehe, saia akan segera membahas tentang Ran X-Byte yang baru dibuka kembali ini.

Warning:
Sangat disarankan kalian tidak menggunakan Browser Opera dan Internet Explorer. Gunakan Browser Mozilla FireFox untuk kemudahan Mendownload dan Menjelajahi Blog ini.

Butuh Request atau Bantuan ?
Kirim E-Mail Kamu ke Shirogane
andixfast@gmail.com

Senin, 13 April 2009

Persona 4 Gameplay

Persona 4 Release Dates
Japan: 10 Juli 2008
Korea: 30 Oktober 2008
North America: 9 Desember 2008
Europe: 13 Maret 2009
Asia: Desember 2008


Persona 4 Gameplay
Style Permainan masih sama yaitu menggunakan Moon Phase System, yang tidak asing lagi bagi Game Game Megami Tensei, namun dengan tambahan sistem Weather Forecast, atau Ramalan Cuaca. Fitur permainan yaitu lebih banyak Gaya Retro tambahan dari Persona 3. Kacamata yang diberikan Teddie merupakan benda yang sangat penting dalam permainan, dan membuat partian kita menembus kabut besar didalam Midnight Channel dan mengurangi hilangnya stamina.

Permainan Persona 4 dan Stylenya tidak jauh berbeda dari Persona 3. Persona 4 tetap memiliki Social Link dan Dungeon, lalu fitur seperti One More Chance, dan All Out Attack dari Persona 3. Pistol seperti Evokers dari Persona 3 digantikan oleh Tarot Cards, yang membuat karakter dapat memanggil Persona sesuai tipe. Pertarungan juga terdapat beberapa kemiripan, seperti One More Chance, dan All Out Attack. Bagaimanapun semua karakter bisa di set sesuai dengan keinginan kalian.

Beberapa hal yang sama telah diganti. Sekarang kalian mempunyai 5 Status Point, lain dengan Persona 3 yang hanya mempunyai 3 Status Point. Kali ini dengan tambahan HP, membuat kalian menjelajahi dungeon lebih lama. Namun sekarang kalian tidak bisa mengembalikan penuh HP dan SP kalian di Pintu Masuk seperti Persona 3, tetapi kalian bisa membayar beberapa ribu yen kepada Fox untuk menyembuhkan kalian.

Sekarang sistem bertarungnya memeliki kelebihan, yaitu kalian bisa langsung memberi komando pada karakter lainnya. Kali ini pun kalian bisa mengetahui kelemahan musuh musuh kalian, jika kalian mengetahui kelemahan musuh contoh: Zio adalah kelemahan Shadow Yosuke, maka jika kalian menyerang dengan Zio Yosuke akan jatuh dan kalian di berikan kesempatan sekali lagi untuk menyerangnya. Penjelajahan pun dilakukan setelah Sekolah sama seperti Persona 3. Hal ini membuat kalian susah menaikan Social Link kalian. Jadi diharapkan kalian pintar membagi waktu yaitu menentukan hari yang cocok untuk menjelajah dan menaikan Social Link kalian. Shuffle mode adalah dimana setelah kalian mengalahkan Shadow kalian akan dapat Shuffle Card, yaitu kartu akan di acak, jika kalian dapat KartuPersona maka Persona itu jaid milik kalian, jika dapat Kartu Penalti maka semua barang dan semua Persona yang didapat akan hilang.

Social Link sekarang mempunyai efek yang menguntungkan saat bertarung. Contohnya untuk LV 1, karakter lain akan mencoba melindungi Karakter utama kalian jika diserang Shadow dan akan mati, dan untuk LV 3 jika Karakter utama berhasil merubuhkan Shadow, maka Karakter lain akan memberikan serangan yang membuat 100% langsung mati (contoh: Chie akan menendang bila ada shadow yang rubuh). Untuk LV Maximum, Persona karakter lain akan berubah menjadi Persona lain yang lebih mantap (contoh: Yosuke (Magician) Jiraiya akan berubah menjadi Susano-O). Perubahan yang paling besar yaitu Status dari Persona tersebut. Beberapa Persona mungkin akan kehilangan Kelemahannya dan kadang kebal terhadap Magic Attack yang bervariasi. Semua karakter, jika Social Link sudah mencapai LV 9 maka mereka akan bertahan dari serangan yang mematikan dan menyisakan 1 Point HP.

0 komentar: